Pertumbuhan Sulsel Terbaik, Bank Banten Fokus Garap Penyaluran Kredit Pensiun

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) Cabang Makassar menerima rombongan tim Harian FAJAR di kantornya jalan AP Pettarani Ruko Sardonyx, Rabu (19/2/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) melihat banyak potensi yang bisa dimanfaatkan di Sulsel. Khususnya penyaluran kredit pensiunan yang menjadi fokus utamanya tahun ini.

Pimpinan Bank BPD Banten Cabang Makassar, Telly Z Pontoh mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Sulsel menjadi yang terbaik nasional, hal ini pun menjadi pasar positif untuk industri perbankan.

Meskipun diketahui persaingan industri perbankan makin sengit, namun tetap ada potensi yang bisa digarap dengan maksimal.

“Kalau kredit pensiun itu kan sudah fix. Makanya kita fokus ke sektor itu. Kredit pensiun yang kami punya pun banyak keunggulan dan sangat kompetitif. Bisa bersainglah dengan bank lain,” kata Telly di kantornya Rabu (19/2).

Saat ini, lanjut Telly, di wilayahnya sedikitnya ada 27 instansi yang telah diajak kerjasama dari sisi kredit aktif. Terutama kredit pensiun yang memiliki potensi paling besar.

“Kalau sudah pensiun kan terserah gajinya nasabah itu mau ke bank mana saja. Alhamdulillah setahun ini memberikan kredit pensiun, Taspen juga mengapresiasi kami yang termasuk banyak number of account memberi kredit pensiun,” terangnya.

Sementara itu, Manager Bisnis Bank BPD Banten Cabang Makassar, Rismawati Karim menambahkan, untuk kredit consumer, selain pensiunan, Bank BPD Banten juga menyaluran kredit pra pensiun. Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lima tahun sebelum pensiun juga dapat diberikan kredit.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...