Pimpinan IMM Sulsel Temui Ketua Bawaslu Sulsel, Ini yang Dibahas

IMM & Bawaslu Sulsel foto bersama usai pertemuan.

Fajar.co.id, Makassar — Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Sulsel di ruang PPID Bawaslu Sulsel, Rabu (19/2/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu didampingi staf Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Emil Syahbuddin, serta Staf Humas Irwan Surya Darmawan.

Kunjungan ini sendiri terkait koordinasi pengawasan Bawaslu yang melibatkan Organisasi Kepemudaan (OKP). IMM Sulsel sendiri adalah lembaga yang terakreditasi sebagai salah satu mitra bawaslu dalam fungsi pemantauan.

Ketua Bawaslu, HL Arumahi mengatakan, Bawaslu selalu terbuka dalam hal koordinasi dengan berbagai pihak dalam hal mengembangan dan penguatan pengawasan, utamanya pengawasan partisipasif.

“Kami selalu berkoordinasi dengan teman-teman lembaga mitra (OKP) Bawaslu dalam kegiatan pengawasan. Hal ini sejalan dengan substansi pencegahan yakni mengembalikan pengawasan kepada masyarakat,” terang Arumahi.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Sulsel Soemitro Emin Praja yang ditemani anggotanya masing-masing, Nur Maulana Azis, Abdul Gafur, dan Muh Basri.

Soemitro Emin dalam kesempatannya menyampaikan pihaknya siap bersinergi dalam menguatan pengawasan partisipasif yang dimiliki Bawaslu. Ia juga menyampaikan, pihaknya terbuka untuk pelibatan lain dalam hal pencegahan dalam pengawasan Pilkada 2020.

“Dalam konteks sinergitas program utamanya pemantauan partisipatif, tapi di luar itu IMM terbuka untuk pelibatan penguatan pencegahan,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar