Syahar atau SAR, Kado HUT Sidrap Ke-676

FOTO: ISTIMEWA

Oleh: Rusman Madjulekka

Pada momen HUT Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, ke-676 tanggal 18 Februari 2020 lalu, seorang kawan memperlihatkan pesan WhatsApp (WA) di smartphone-nya yang tertulis: “Kanda…sudah 3 bulan listrik asrama mahasiswa Sidrap di Makassar belum dibayar”. Pesan itu berasal dari pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap.

Belakangan kami mendapat kabar bahwa tunggakan pembayaran listrik tersebut sudah dilunasi oleh seorang wakil rakyat asal daerah pemilihan Sidrap yang duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Nama lengkapnya H. Syaharuddin Alrif, S.IP.M.AP. Biasa disapa Syahar atau SAR. Ia lahir di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, 20 November 1980 dan mengawali studinya di daerah yang dijuluki bumi “Nene Mallomo”. Dengan gaya bahasa yang sederhana, Syahar selalu berbicara apa adanya, rileks, dan tampak “cair” dengan kawan diskusinya.

Suatu siang, sembari menanti ‘pesanan makanan’ di kantornya, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini kerap mengajak beberapa kawannya berdiskusi panjang. Temanya juga beragam.

“Yuk makan ya, santai saja, di sini rumah Anda juga, tak perlu sungkan. Anda tamu saya,” ajak Syahar yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel seraya menawarkan kami minum kopi atau teh. Kalimat yang menurut saya begitu ikhlas ia ucapkan, bahkan dengan santainya ia beranjak dari kursinya dan memilih duduk bersebelahan dengan saya dan kawan lainnya, menikmati hidangan sederhana yang dibeli dari kantin kantornya.

Komentar

Loading...