Syahar atau SAR, Kado HUT Sidrap Ke-676

FOTO: ISTIMEWA

Di mata para aktivis pemuda, Syaharuddin Alrif adalah salah satu tokoh pemuda inspiratif asal Sidrap yang memiliki spirit yang luar biasa. “Etos kerja yang tinggi, lincah dalam bertindak dan tuntas dalam kinerja adalah karakternya ketika diberikan suatu amanah,” ujar Abdul Jabbar, Ketua KNPI Sidrap, suatu ketika.

Syahar bisa besar seperti saat ini, menurutnya, bukan karena orang besar dibelakangnya namun karena potensi yang sangat besar yang ada dalam dirinya. Ia hanya dari keluarga yang sangat sederhana.

Namun karena semangat hidup yang sangat luar biasa, berkiprah di dunia organisasi, mampu membangun trust building dan jaringan (networking) dengan banyak orang sehingga kesuksesan itu mampu diraih.

Bagi Jabbar, pesan yang selalu dia ingat dari Syahar ada tiga poin. Pertama, segala harapan jika diawali dengan niat baik maka akan berbuah pada kenyataan. Kedua, tunaikanlah kewajibanmu maka hak itu akan datang. Ketiga, pemuda yang hebat bukanlah pemuda yang mengatakan inilah “bapak saya” tapi pemuda yang hebat adalah mereka yang mengatakan inilah “saya”. (*)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...