Tak Senang Main di San Siro, Valencia Protes ke UEFA

San Siro/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Valencia dilaporkan memprotes ke UEFA terkait kondisi San Siro menjelang pertandingan Liga Champions melawan Atalanta. Kedua klub akan bersua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti.

Menurut Marca, pelatih Albert Celades dan kapten Dani Parejo tampak jengkel selama inspeksi lapangan mereka. Itu tidak mengherankan sebab San Siro tidak dalam kondisi ideal, karena lapangan Stadio Giuseppe Meazza telah menjadi masalah selama bertahun-tahun.

Jadwal pertandingan baru-baru ini tampaknya telah memperburuk situasi. Pekan lalu, San Siro digunakan dua kali dalam 48 jam untuk derbi Inter Milan versus AC Milan dan semifinal Coppa Italia antara Milan dan Juventus. Setelah itu, Milan kemudian memainkan pertandingan Serie A dengan Torino pada Senin malam.

Atalanta sendiri harus memainkan semua pertandingan kandang Liga Champions mereka di San Siro karena Stadion Gewiss di Bergamo sedang menjalani pekerjaan restrukturisasi dan belum memenuhi standar UEFA.

Di luar dari keluhan pada San Siro, Dani Parejo percaya duel kontra Atalanta memang akan menjadi laga berat. Ia mengatakan, itu akan jadi laga seperti ketika mereka menghadapi Chelsea dan Ajax di fase grup Liga Champions.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan kami berbicara tentang tim yang sangat kuat, dijalankan oleh klub yang sangat baik. Kami menang di Stamford Bridge, kami mengalahkan Ajax, jadi besok akan sama rumitnya,” ujarnya di Football Italia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...