Wabup Takalar Dikukuhkan Jadi Ketua Karang Taruna

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se’re dikukuhkan sebagai Ketua Karang Taruna Takalar Periode 2018-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. Rabu, 19 Februari 2020.

Usai dilantik, Wabup Takalar menyampaikan, Karang Taruna adalah Organisasi kepemudaan di Indonesia, yang merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan. Tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial.

“Karang taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian,” jelasnya.

Achmad Dg Se’re menambahkan, sejarah mengajarkan, pemuda harus memiliki semangat yang tinggi bagi pembangunan masa depan bangsa sebagaimana semangat para pahlawan pendahulu Padjonga Dg Ngalle Krg Polongbangkeng dan panglima besar Lapris Ranggong Dg Romo yang telah berjuang mempertahankan tanah airnya dari para penjajah.

Sementara itu wakil ketua Karang Taruna Sulsel menyampaikan karang taruna lahir 10 tahun setelah kemerdekaan RI tepatnya 12 September 1960 dan yang disebut kumpulan anak-anak muda.

Sebagai organisasi kepemudaan, karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan, serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif, dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan. “Baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada,” pungkasnya. (bay)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...