Babak Baru Pembobolan Bank Permata, Ini Sikap The Johnny

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kasus dugaan pembobolan Bank Permata menuai babak baru. Tersangka, The Johnny siap buka-bukaan di pengadilan. Hanya saja, khusus untuk tersangka Silvia, kepolisian masih bungkam.

Kasus pengajuan tujuh SPK fiktif ke PT Bank Permata segera bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sisa menunggu penetapan jadwal sidang dari majelis hakim.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono mengatakan, berkas Sumarto Gosal dan The Johnny sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jadwal sidang, kata dia, sedianya akan diputuskan dalam waktu dekat. Dua dari tiga tersangka yang akan disidang adalah, The Johnny dan Sumarto Gosal.

Adapun untuk tersangka lainnya, Silvia, menurutnya, berkasnya masih P19. Dikembalikan ke Mabes Polri. Masih ada dokumen perkara yang perlu dilengkapi.

“Masih di ranah kepolisian,” paparnya. Hingga kemarin, baik The Jhonny maupun Sumarto Gosal masih mendekam di sel Rutan Salemba.

Saat ditemui terpisah, The Johnny menolak pembicaraannya dibeber ke publik. Ia hanya mengaku siap menghadapi proses persidangan.

“Lihat saja fakta persidangan. Saya bersedia mengikuti semua proses hukum yang ada apapun hasilnya,” turur The Jhonny.

Bantah Penangguhan

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari beberapa sumber menyebutkan penahanan Silvia ditangguhkan.

Hanya saja, Johnny membantah kabar tersebut. Diakuinya, Silvia yang tidak lain merupakan istrinya masih ditahan di Bareskrim Polri.

“Intinya kami siaplah mengikuti proses hukum,” jelasnya tanpa membeberkan lebih jauh mengenai penahanan istrinya tersebut. Bagaimana soal proyek-proyeknya saat ini?

Ia membantah proyek-proyek yang sedang dikerjakannya mangkrak. Tetapi, terus berjalan. Hanya saja terkendala dengan pembangunan tol.

Asal tahu saja, modus operandi yang dilakukan para tersangka dengan mengajukan SPK fiktif Pertamina diduga juga terjadi di bank lain. Hanya saja, kasus ini akan dibuka secara terang benderang saat sidang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono belum bisa dimintai keterangannya terkait berkas Silvia. (ful-tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...