Bertekad Majukan Pariwisata, KNPI Sulsel Jajaki Kerja Sama Dinas Pariwisata Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Targetkan pariwisata Sulsel menjadi roda penggerak perekonomian, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel mulai menjajaki kerja sama dengan Dinas Pariwisata Sulsel.

Hal itu diungkap saat kunjungan pengurus KNPI Sulsel ke Kantor Dinas Pariwisata Sulsel, Kamis (20/2/2020). Ketua Bidang Pariwisata KNPI Sulsel, Agung Tirtayasa mengatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi harapan berbagai daerah di Indonesia untuk menggerakkan roda perekonomian, termasuk pariwisata di Sulsel.

“Pariwisata merupakan sektor unggulan di berbagai daerah karena efek bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, olehnya itu pihaknya berharap sinergitas antara semua pihak untuk keberhasilan pengembangan pariwisata.

“Sinergitas menjadi kunci utama kesuksesan pengembangan wisata, peran pemuda sangat penting dalam segi promosi destinasi wisata di Sulsel. Kita harus meningkatkan sinergi bersama sebagai langkah nyata peningkatan sektor pariwisata daerah, dengan meningkatkan sektor pariwisata maka turis lokal maupun mancanegara tidak akan ragu lagi berkunjung ke Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan Saardi sangat mengapresiasi dukungan dari KNPI Sulsel. “Dengan adanya senergi ini semoga pariwisata Sulsel semakin maju dari sebelumnya, sinergi semua stakeholder diperlukan untuk memajukan pariwisata di Sulsel,” paparnya.(fit/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...