Di Tangan None, Waduk Borong Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo, dikenal sebagai figur yang visioner dan memiliki banyak ide-ide cemerlang. Saat mengunjungi warung kopi di sekitar Waduk Borong di Wilayah Toddopuli, ia melihat ada potensi wisata yang bisa digarap di kawasan tersebut.

“Waduk ini bisa multifungsi pada akhirnya. Bukan hanya tempat penampungan air, tapi bisa menjadi destinasi wisata. Bisa menjadi ikon, selain Pantai Losari dan tempat ikonik lainnya di Makassar,” kata None.

Melihat pola waduk yang dikelilingi jalan, None teringat pada salah satu negara di Eropa yang pernah ia kunjungi. Dimana waduk selain berfungsi sebagai water suplai, juga menjadi destinasi wisata.

“Bisa dibayangin tidak, kalau di tengah waduk ada air mancur menari, seperti yang ada di Dubai. InsyaAllah jika masyarakat memberikan saya kepercayaan memimpin Makassar, tempat ini akan menjadi salah satu ikon baru Kota Makassar,” ujarnya.

Dengan hadirnya ikon baru tersebut, tentu saja perekonomian masyarakat di sekitar waduk akan meningkat. Mulai dari usaha kuliner, kerajinan, dan lainnya, akan tumbuh signifikan seiring dengan banyaknya pengunjung. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...