Harun Masiku 42 Hari Buron, Laode M Syarif: Berdasarkan Dulu-dulu Tidak Sulit Sih

Kamis, 20 Februari 2020 10:07

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan terus bekerja secara maksimal, untuk menangkap tersangka pemberi suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) Fraksi PDI Perjuangan, Harun Masiku. Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (9/1) lalu, mantan Caleg PDIP itu telah 42 hari menjadi buronan KPK.

Wakil Ketua KPK Lili Pantauli Siregar menyatakan, masyarakat bisa membantu lemnaga antirasuah untuk mencari tempat persembunyian Harun. Menurutnya, KPK mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan perkara yang juga menyeret mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

“KPK tetap bekerja dengan usaha maksimal. Masyarakat bisa juga membantu KPK dalam menemukan buron tersebut dan KPK tetap bekerja di jalur hukum,” kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar dikomfirmasi, Kamis (20/2).

Dalam proses penangkapan Harun Masiku, KPK turut dibantu Polri untuk mencari persembunyian Harun. Polri disebut telah menyebarluaskan foto Harun Masiku di Polda dan Polres seluruh pelosok Tanah Air.

Masih buronnya Harun menjadi pertanyaan banyak pihak. Hal ini mengingat KPK memiliki peralatan dan sumber daya yang mumpuni untuk membekuk seorang tersangka korupsi.

Namun, Lili menegaskan KPK tak terpengaruh dengan adanya kemungkinan kepercayaan masyarakat akan menurun dengan belum tertangkapnya Harun. Lili menjamin, lembaga antirasuah tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk menurun atau tidak (kepercayaan masyarakat), KPK tidak terpengaruh sepanjang proses hukum dilakukan sesuai aturan,” tegasnya.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI