Janji Setia Pep Guardiola

Kamis, 20 Februari 2020 08:39

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Sanksi larangan bermain di Liga Champions selama dua musim memantik spekulasi bahwa sang manajer, Pep Guardiola akan pergi dari Etihad Stadium. Juventus pun disebut-sebut sebagai tujuan Pep.

Namun, di tengah laporan terkait masa depannya, Pep Guardiola muncul untuk menyampaikan janji setianya kepada The Citizens. Ia menegaskan, dirinya akan tetap berada di Manchester Biru meski klub mendapat sanksi larangan Manchester City di Eropa.

Manchester City mendapat larangan bermain dua musim di kompetisi Eropa sebagai akibat dari pelanggaran Financial Fair Play. “Ini klubku dan aku akan berada di sini, apa pun yang terjadi,” tegas Pep kepada BBC Sports dikutip oleh Football Italia.

Ia menegaskan, dia sangat senang berada di Etihad. “Jika mereka tidak memecatku, aku akan berada di sini. Saya suka klub ini. Saya suka berada di sini. Ini klub saya dan saya akan berada di sini, tidak masalah,” ujarnya.

Pep juga yakin bahwa City akan berusaha maksimal memenangi banding. “Ketika seseorang percaya bahwa mereka benar, mereka harus bertarung,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

“Klub harus berjuang dan saya percaya pada klub 100%, apa yang telah mereka lakukan dan mereka telah menjelaskan kepada saya. Situasi ini belum selesai dan kami akan menunggu tetapi sampai resolusi tidak selesai Anda harus bermain dan bermain dan itulah yang akan terjadi,” kuncinya. (amr)

Komentar