Kalah di Manchester, Moyes Mulai Khawatir West Ham Degradasi

Kamis, 20 Februari 2020 09:40

David Moyes/Michael Regan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer West Ham United, David Moyes mulai khawatir dengan ancaman degradasi. Pasca kekalahan 0-2 di markas Manchester City, The Hummers kini tertahan di posisi 18 Premier League.

Mengoleksi poin 24, West Ham sebenarnya hanya terpaut tiga angka dari tim peringkat 15, Brighton & Hove Albion. Akan tetapi, Moyes menganggap perjuangan mereka akan sangat berat sebab mereka juga punya catatan gol yang buruk.

“Kita semua tahu bahwa sekitar 40 poin membuat Anda tetap berada di Liga Premier, tetapi kami juga tahu bahwa kami berada dalam periode pertandingan yang sangat sulit. Perbedaan gol juga muncul dalam pemikiran,” ujarnya di BBC. “Aku tidak ingin banyak tekanan pada Jarrod Bowen untuk datang dan membantu kita. Aku berharap dalam beberapa bulan mendatang dia bisa membantu kita, tetapi aku berusaha untuk tidak terlalu menekannya,” lanjutnya.

Pada laga kontra City hari ini, West Ham mampu merepotkan tuan rumah. Mereka baru jebol di menit ke-30. Gol pertama City dilesakkan Rodri usai mendapat assist dari Kevin De Bruyne.

De Bruyne membuktikan dirinya sebagai mimpi buruk West Ham usai mencetak gol kedua The Citizens di menit ke-62. Pemain timnas Belgia itu menaklukkan kiper West Ham, Lukasz Fabianski berkat umpan Bernardo Silva. (amr)

Komentar