Kemenkumham: Pemilikan HKI Perkuat Konstribusi Daerah

Kamis, 20 Februari 2020 17:11

FAJAR.CO.ID,MAJENE– Sulawesi Barat memiliki Keragaman budaya dan sumber daya alam yang dapat menghasilkan produk unruk pendapatan daerah serta mensejahterakan masyarakat.

Sebagai contoh Kabupaten Majene banyak memiliki pohon aren yang diolah menjadi gula dengan kualitas sangat baik. Lainnya adalah kelapa yang dibuat menjadi minyak Mandar juga ada pisang Loka Pere yang memiliki rasa dan tekstur berbeda dengan pisang lainnya.

“Begitupun Tenun Sutra Mandar, saat ini telah didaftar sebagai produk indikasi geografis,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulbar, Harun Sulianto dalam kegiatan promosi dan Diseminasi “Kekayaan Intelektual Komunal sebagai pendorong Ekonomi Bangsa” di Hotel Villa Bogor, Majene, siang tadi.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Majene H. Lukman, S.Pd.,M.Pd didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Majene, Dra. Harun Sulianto, Bc.IP.,S.H.

Peserta dalam Kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Lainnya berjumlah 45 orang terdiri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan UMKM, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pelaku Seni dan Budaya, pengrajin tenun sutra Mandar dan pelaku bisnis.

“Saya berjanji akan mendorong OPD yang terkait untuk menginventarisir semua UMKM di Majene yang belum mendaftarkan merek dagangnya agar segera didaftarkan produknya ke Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, ” imbuh wabup, Lukman saat membuka kegiatan.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI