Latih Motorik Murid ABK, LDC SIT Nurul Fikri Makassar Gelar Lomba Antarsekolah Inklusi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bertempat di halaman gedung SIT Nurul Fikri Makassar, LDC (Learning Development Center), menggelar kegiatan lomba lari jarak 100 meter dan lomba tarik tambang untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada hari ini (20/02/2020).

Ada empat sekolah yang turut mengikutsertakan murid ABK-nya pada lomba tersebut. Yaitu Sekolah Islam Athirah, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sudiang, Sekolah Alam Insan Kamil (SAIK) Gowa, dan SIT Nurul Fikri Makassar sendiri.

“Seru, antusias.” Ujar Mabrur selaku penanggungjawab saat ditanya mengenai kesannya terhadap anak ABK yang ikut lomba. “Artinya, mereka tetap mendapatkan porsi yang sama dengan anak nonABK. Lomba yang dilaksanakan hari ini melatih motorik kasar mereka,” tambahnya menerangkan.

Lain halnya dengan Fitriani, kepala LDC SIT Nurul Makassar. Fitri mengatakan bahwa ini merupakan ajang bertemunya sekolah-sekolah inklusi yang mendidik anak ABK di dalamnya. “Mereka datang bukan hanya untuk berkompetisi tetapi juga untuk berkolaborasi. Juga sebagai ajang untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka juga bisa punya karya dan berprestasi,” terangnya.

Keluar sebagai pemenang lomba lari jarak 100 meter adalah Rahmatullah sebagai juara pertama, Rasya sebagai juara kedua, dan Fikar sebagai juara pertama. Masing-masing juara pertama dan ekdua berasal dari SLBN 1 Sudiang dan juara ketiga berasal dari SIT Nurul Fikri Makassar.

Sedangkan juara lomba tarik tambang adalah SIT Nurul Fikri Makassar sebagai juara pertama, Sekolah Islam Athirah sebagai juara kedua, dan SAIK sebagai juara ketiga.

Sehari sebelumnya (19/02/2020), juga digelar lomba membaca puisi, tahfidz, mewarnai, dan juga prakarya rumah kardus. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...