Messi Senang Akan Hadapi Ex Klub Maradona

Lionel Messi /MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Superstar Barcelona dan Argentina, Lionel Messi mengaku sangat senang akan bermain di Napoli. Barca akan bersua dengan klub Kota Naples itu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pekan depan.


Messi mengklaim bahwa mantan pemain Napoli, Ezequiel Lavezzi telah bercerita banyak tentang pengalamannya di Naples dan Messi mengungkapkan bahwa ia sangat bersemangat. Menurutnya, sudah lama ia memimpikan bermain di Napoli yang merupakan mantan klub Diego Armando Maradona.

“Saya sudah lama ingin pergi ke stadion itu, tetapi kami belum pernah memiliki kesempatan. Akhirnya, saatnya telah tiba dan saya sangat senang melihat seperti apa, bahkan jika sekarang berbeda. Telah diperbarui dan orang-orang berbeda,” katanya kepada Mundo Deportivo.

Peraih enam Ballon d’Or tersebut menyebut, pengalaman bermain di sana akan sangat menyenangkan. “Orang-orang sangat bersemangat di sana dan mereka bermimpi bahwa jika Maradona datang ke sana, mengapa Messi tidak bisa datang?” ujarnya.

Suasana bermain di Napoli kata Messi sangat berbeda karena kegilaan masyarakatnya akan sepak bola. “Ya, saya tahu orang-orang Neapolitan tergila-gila dengan sepakbola. Saya memiliki rekan tim yang bermain di sana, seperti Pocho (Lavezzi) dan dia mengatakan banyak hal kepada saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa mereka hidup untuk ini dan saya sangat senang pergi ke sana,” tuturnya.

Messi sendiri punya pengalaman pahit bermain di Italia. Dua musim lalu, ia bersama Barca tersingkir secara menyakitkan di Kota Roma pada babak delapan besar Liga Champions. Saat itu, mereka tereliminasi setelah kalah 0-3 dari AS Roma yang mereka tekuk dengan skor 4-1 di Camp Nou.

Sang superstar pun memperingatkan rekan satu timnya di Blaugrana tentang pentingnya menjaga konsentrasi dalam pertandingan semacam ini. Ia tidak ingin ada kesalahan konyol lagi yang akan merugikan Barcelona seperti dua tahun lalu atau musim lalu di Liverpool.

“Untuk lolos, kami harus lebih stabil dalam permainan kami. Kita harus mempelajari hal-hal baru yang kita praktikkan sesegera mungkin. Kita harus lebih dapat diandalkan dan tidak melakukan kesalahan konyol seperti yang ada di Roma atau Liverpool,” jelasnya.

Ia juga berharap Barca akan bermain 100 persen. “Anda harus mengelola semua detail karena setiap detail di Liga Champions mengutuk Anda dan kami harus meletakkan 100 persen untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...