Moh Roem Patut Diperhitungkan Bisa Pengganti NH Pimpin Golkar Sulsel

Kamis, 20 Februari 2020 17:20

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar Sulsel bakal segera bergulir. Sejumlah nama mulai mencuat.

Salah satunya mantan Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel, Moh Roem. Mantan ketua DPRD Sulsel itu dinilai bisa melanjutkan kepemimpinan yang kini masih dikendalikan oleh Nurdin Halid.

“Kepemimpinan pasca NH jadi starting awal untuk mengembalikan supremasi Sulsel sebagai lumbung Golkar,” kata Pengamat Politik Unismuh Makassar, Andi Luhur Priyanto, Kamis (20/02/2020).

Luhur menilai Golkar belakangan ini diterpa dengan isu konflik internal dari berbagai faksi yang ada di dalamnya.

“Moh Roem termasuk tokoh yang bisa menjembatani rivalitas faksi dan generasi di Golkar,” sambungnya lagi.

Apalagi mengingat, Moh Roem sebagai orang yang paling berpengalaman di DPD I Golkar Sulsel. Kini, diketahui, mantan Bupati Sinjai dua periode itu dipercayakan masuk dalam jajaran TGUPP Pemprov Sulsel.

“Pak Roem tokoh penyeimbang. Jika terlalu kuat gesekan status quo vs pro-perubahan. Moh Roem punya wibawa untuk mengelola perbedaan faksi,” ungkapnya.

Selain Moh Roem, nama lain santer kuat adalah Rusdin Abdullah. “Pak Rusdin sejauh ini telah menjadi ikon perlawanan pada kepemimpinan NH. Ia bisa mengkonsolidasi kekuatan perubahan,” tutupnya. (fik)

Komentar