Mourinho: Seperti Bertarung dengan Pistol tanpa Peluru

Kamis, 20 Februari 2020 08:56

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menggambarkan bagaimana sulitnya kondisi Spurs saat ini. Menurutnya, mereka seperti akan pergi berperang namun tidak memiliki peluru.

Itu merujuk pada banyak cedera pemain yang mereka alami. Khususnya di lini depan. Selain Harry Kane dan Heung-min Son, pemain yang sering diplot sebagai penyerang, Erik Lamela juga tidak sepenuhnya fit. “Ini adalah situasi seperti akan bertarung dengan pistol tanpa peluru,” ujarnya kepada BT Sport dikutip BBC.

Terkait kekalahan 0-1 dari RB Leipzig, Mourinho mengatakan upaya anak asuhnya sudah maksimal. “Ayo, mari kita katakan pada mereka bahwa mereka melakukan segala yang bisa mereka lakukan,” tegasnya. Ia juga menjelaskan bagaimana pergantian pemain bisa membuat perubahan di pertandingan ini. “Lamela (salah satu pemain pengganti) – Anda tahu berapa banyak sesi latihan dengan tim? Nol. Langsung dari cedera ke pemulihan dengan fisik dan kemudian langsung ke 20 menit di Liga Champions,” jelasnya. “Ada dua perspektif – sebuah kelompok yang luar biasa dan para lelaki yang luar biasa tetapi sisi lain Anda melihat bagaimana kita saat ini. Bisa dibilang kita beruntung pada beberapa saat, tetapi penjaga gawang yang hebat membuat dua penyelamatan luar biasa,” lanjutnya.

Tampil di depan pendukung sendiri, Spurs kalah tipis 0-1 lewat penalti Timo Werner di menit ke-58. Dengan hasil di Tottenham Hotspur Stadium ini, anak asuh Jose Mourinho harus menang dua gol gol atau dengan skor 2-1 di leg kedua jika ingin membalikkan keadaan. Sebaliknya, Leipzig yang akan bermain di kandangnya hanya butuh hasil imbang. (amr)

Komentar