Refleksi Hari Jadi Ke-60, Menuju Kabupaten Barru Lebih Baik

Gubernur & Menpan RB. (FOTO: ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, BARRU - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, menghadiri hari jadi Kabupaten Barru ke-60, di alun-alun Colliq Pujie, Kota Barru, Kabupaten Barru, Kamis, 20 Februari 2020.

Tema yang diangkat tahun ini "Harmoni dalam Karya Menuju Barru yang Lebih Baik" juga dihadiri langsung oleh MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel.

"Hari ini bersejarah bagi Barru di tengah kesibukan Pak MenPAN-RB dan beliau pernah menjadi Menteri Dalam Negeri. Di tengah kesibukan mengurusi Indonesia bisa hadir di tengah kita, patut kita berterima kasih," kata Nurdin Abdullah membuka sambutan.

Setelah upacara HUT ini dilaksanakan, peresmian launching Mal Pelayanan Publik Masiga dan peletakan batu pertama atau pemancangan awal pembangunan galangan kapal di Awarange.

Nurdin Abdullah menilai, sebelum hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP), Bupati Barru telah memberikan pelayanan yang pada prinsipnya sama memberikan kemudahan pelayanan dan kepastian berusaha.

"Beliau sudah mengaplikasikan sebelum hadirnya mal pelayanan publik. Kita bisa rasakan juga bagaimana investasi masuk karena ada kepastian dan kemudahan berusaha," ungkapnya.

Nurdin Abdullah juga menyebutkan pertumbuhan ekonomi Barru memberikan kontribusi yang besar untuk Sulsel. Ekonomi Barru tumbuh melesat pada tahun 2018 mencapai 7,08 persen, dimana periode sebelumnya 6,48 persen.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...