Senangnya Dewi, Asisten Rumah Tangga di Rujab Bupati Dikunjungi IDP Saat Rayakan Galungan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Kagetnya Dewi (20), salah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara. Bagaimana tidak, di Hari Raya Galungan, tiba-tiba Ia dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Rabu (19/2) kemarin.

Saat bupati yang karib disapa IDP ini tiba, dengan setengah tak percaya Dewi bersama Ibunya, Wayan Darmini menyambut IDP di teras rumahnya yang berlokasi di Lorong Bali, Desa Uraso, Kecamatan Mappedeceng.
“Senang, ga nyangka,” tutur Dewi lembut.

ART yang mulai bekerja sejak September 2019 ini pun membeberkan keseharian IDP saat di rujab dan tidak sedang dinas. “Ibu orangnya baik, biasa suka cerita nanya-nanya gimana kalau kerja. Kebiasaan ibu itu suka minum teh, biasanya bilang “dek tolong tehnya,” terang Dewi menirukan IDP saat ingin minum teh.

Ditanya soal perasaannya bekerja sebagai ART di rujab, Dewi mengaku nyaman dan betah. “Pagi saya membersihkan, setelah itu bikin sarapan untuk ibu. Sarapan ibu itu seperti biasanya makan sayur, ikan, dan paling suka dangkot. Kerja di rujab tidak terlalu berat, betah dan nyaman apalagi anak ibu juga baik dan suka ngajak main,” imbuhnya.

Pengakuan Dewi pun dibenarkan oleh ibunya, Wayan Darmini. “Iya bener bu, kata Dewi Ibu Indah baik,” terang Wayan saat berbincang bersama IDP yang mengupas mangga di teras rumah.

IDP pun mendoakan, pada Hari Raya Galungan itu, umat Hindu selalu diberikan perlindungan, kesehatan, dan kesejahteraan, khusunya pada keluarga Dewi, ART yang melayaninya di rujab. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...