Sinergi REI dan Polda Sulsel Permudah KPR untuk Prajurit

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Sulsel dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, bersinergi dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi anggota kepolisian.

Hal ini dimasifkan pada acara Sosialisasi Asabri dan Perumahan Kepada Personel Polda Sulsel di Mapolda Sulsel, Kamis (20/2).

Kabag Watpers Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Sri Hartati Lahay mengatakan, masih banyak anggota Polri dan PNS Polri yang belum memiliki rumah. Oleh karena itu, dibantu Asabri dan dukungan REI, akan banyak anggota Polri mampu membeli rumah.

Untuk itu, AKBP Sri berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan anggota Polri. Khususnya yang masih berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

“Belajar dari pengalaman sebelumnya, banyak anggota yang terjebak mengambil kredit. Sehingga sudah tidak bisa lagi mencicil rumah. Makanya sosialisasi ini sangat penting, sejak awal membeli rumah untuk masa depan,” kata AKBP Sri pada acara.

Guna mendukung pembiayaan, REI juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan perbankan baik untuk memfasilitasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi anggota Polri, maupun untuk mendukung permodalan pengembang.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq menjelaskan, beragam kemudahan kini diberikan kepada anggota polri untuk memiliki rumah. Seperti beli rumah bonus motor atau mobil.

“Jadi tidak perlu lagi ambil kredit untuk beli motor atau mobil. Bisa dipilih sekalian dipaketkan,” paparnya. (tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...