Spurs Dipermalukan Leipzig, Jose Mourinho: Kami dalam Situasi Sangat Sulit

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho  dan pasukannya kalah di kandang dari RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari ini. Mourinho mengakui, hasil dan situasi ini sangat sulit bagi anak asuhnya.

"Kami berada dalam situasi yang sangat sulit. Saya sangat bangga dengan para pemain dan yang membuat saya khawatir adalah inilah situasi untuk sisa musim ini. Berbicara tentang pertandingan berikutnya melawan Leipzig, saya dapat menjamin kita pergi ke sana untuk berjuang sampai batas kita," ujar Mourinho di situs resmi UEFA.

Walau situasi sangat sulit, Mourinho tak mau kehilangan ambisi. Menurutnya, Tottenham masih bisa membalikkan keadaan. "Hasilnya terbuka. Kami bukan tim pertama yang kalah 1-0 di kandang dan memenangkan pertandingan tandang, jadi mengapa kita tidak melakukannya?" tegasnya.

Ia juga menegaskan, upaya anak asuhnya sudah sangat maksimal. "Para pemain melakukan semua yang mereka bisa lakukan. Mereka adalah grup yang luar biasa dengan pemain-pemain luar biasa yang mencoba segalanya. Kami mencoba semua yang kami bisa. Saya berterima kasih kepada para penggemar atas semua dukungan untuk para pemain," tandasnya.

Tampil di depan pendukung sendiri, Spurs kalah tipis 0-1 lewat penalti Timo Werner di menit ke-58. Dengan hasil di Tottenham Hotspur Stadium ini, anak asuh Jose Mourinho harus menang dua gol gol atau dengan skor 2-1 di leg kedua jika ingin membalikkan keadaan. Sebaliknya, Leipzig yang akan bermain di kandangnya hanya butuh hasil imbang. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...