Urus Paspor Bisa di Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARRU- Pemkab Barru menggelar Acara Peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barru, sekaligus meresmikan Mal Pelayanan Publik Masiga. Mal Pelayanan Publik Masiga Kabupaten Barru ini diresmikan Menpan RB, Tjahjo Kumolo, Kamis (20/02/2020).

Dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) masyarakat semakin dimudahkan. karena, berbagai jenis layanan dapat di urus secara bersamaan di satu tempat, termasuk pengurusan pembuatan paspor. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kanim Parepare, I Nyoman Arsila mengatakan kini warga Barru dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh jauh untuk mengurus pembuatan atau pergantian paspor. Kantor Imigrasi Parepare telah menyiapkan peralatan keimigrasian.

“Di Mal pelayanan publik yang digunakan untuk membantu masyarakat yang ingin membuat paspor atau mengganti paspor yang sudah habis masa berlakunya,” ungkapnya.

Nyoman menambahkan khusus pada saat launching MPP ini, Imigrasi Parepare menyiapkan 20 kuota pemohon paspor. Kata dia, pelayanannya hadir sekali seminggu, setiap Jumat di MPP. Kedepannya pihaknya akan menambah jumlah kuota pemohon paspor sebanyak 30 sampai 50 orang per pekan.

“Bagi yang ingin mengurus paspor, silahkan langsung datang dengan membawa kelengkapan berkas seperti, KTP, KK dan Akte Lahir, berkas asli serta fotocopynya, untuk yang ingin membuat paspor keperluan umrah jangan lupa melampirkan rekomendasi umrah dan sebagainya,” tukasnya.(fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...