Valencia Dihajar Tim Debutan Atalanta, Celades: Sulit Diterima

Kamis, 20 Februari 2020 08:08

Albert Celades/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Valencia secara mengejutkan dihajar tim debutan, Atalanta dengan skor 1-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pasca laga, Pelatih Valencia, Albert Celades menyalahkan ketidakmampuan anak asuhnya menyelesaikan peluang mereka.

Selain itu, Celades menganggap pemainnya terlalu memberi kelonggaran kepada tuan rumah. “Kami membiarkan mereka melakukan terlalu banyak upaya. Kami memiliki cukup banyak peluang di kedua babak. Ini tidak berlebihan untuk mengatakan kami bisa mencetak tiga atau empat,” keluh Celades di situs resmi UEFA. Celades menyebut mereka tidak perlu keajaiban untuk membalikkan keadaan. Namun, skor 1-4 menurutnya tetap sedikit berlebihan. Terlepas dari itu, Celades memastikan anak asuhnya siap membalas Atalanta di Mestalla Stadium, Maret mendatang.

“Hasilnya sulit untuk diterima tetapi kita akan siap. Ketika pertandingan tiba, kami akan mempersiapkannya sebaik mungkin. Kami kuat di rumah, dengan para penggemar kami. Hasilnya bukan refleksi yang adil tentang apa yang terjadi di lapangan,” tandasnya.

Bermain di San Siro, Atalanta hanya butuh 16 menit untuk membuka keunggulan. Gol pertama tuan rumah dilesakkan Hans Hateboer berkat assist Alejandro Gomez. Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-42, Atalanta menggandakan keunggulan lewat gol Josip Ilicic yang mendapat bantuan dari Mario Pasalic.

Tuan rumah makin di atas angin di awal babak kedua. Pada menit ke-57, mereka menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Remo Freuler. Belum puas dengan tiga gol, Atalanta kembali menjebol gawang Valencia di menit ke-62. Hans Hateboer mencetak gol keduanya setelah menerima assist dari Mario Pasalic.

Valencia yang sebenarnya lebih dfavoritkan di fase ini mencuri gol hiburan di menit ke-66. Gol El Che dicetak Denis Cheryshev. Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu sehingga skor 4-1 menjadi hasil akhir.

Berkat kemenangan ini, Atalanta hanya butuh hasil seri atau maksimal kalah dua gol di leg kedua untuk lolos ke perempatfinal. Sementara Valencia, mereka wajib menang empat gol atau dengan skor 3-0 untuk membalikkan keadaan dengan keunggulan gol tandang. (amr)

Komentar