Wasrik BPK di Makoopsau II Dimulai dengan Entry Briefing

Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang melakukan Wasrik di Makoopsau II.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia yang melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Markas Komando Operasi TNI Angkatan (Makoopsau) II, memulai kegiatannya dengan Entry Briefing di Ruang Rapat Surya Dharma Makoopsau II, Kamis (20/2/2020).

Tim BPK yang dipimpin Mustamin, diterima langsung oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, mewakili Panglima Koopsau Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, didampingi Inspektur Koosau II, para Asisten, dan para pejabat Makoopsau II lainnya.

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., dalam sambutannya dibacakan Kas Koopsau II mengatakan, kedatangan Tim Wasrik BPK RI ke Makoopsau II, sungguh merupakan kehormatan bagi Koopsau II. “Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini tentu saja sekaligus akan menjadi sarana evaluasi kinerja Koopsau II,” terangnya.

Untuk itu, Pangkoopsau II menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Wasrik BPK RI yang telah memilih Makoopsau II sebagai obyek wasrik.

“Meskipun selama ini kami telah berusaha bekerja dengan seoptimal  mungkin, namun kami menyadari masih banyak kekurangan, baik dalam penafsiran maupun aplikasi terhadap peraturan-peraturan yang ada. Oleh karena itu, kehadiran Tim Wasrik BPK RI sangat penting sebagai langkah yang positif dalam rangka mewujudkan tertib kerja serta transparansi dan akuntabilitas satuan, agar kedepan, kinerja Koopsau II dapat lebih optimal,” jelas Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II berharap, kedatangan Tim Wasrik BPK RI akan menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas pokok Koopsau II, lebih-lebih bila dikaitkan dengan semangat transparansi dan  reformasi birokrasi saat ini, maka  kegiatan wasrik menjadi sesuatu yang sangat penting dalam rangka memberikan feed back positif terhadap pelaksanaan tugas Koopsau II.

“Untuk itu, kepada seluruh Staf agar terbuka dalam menyajikan data. Berikanlah pelayanan yang baik dengan selalu mengembangkan sikap kooperatif dan transparan, agar sasaran kegiatan  Wasrik  dapat tercapai dengan  lebih optimal,” pungkas Pangkoopsau II. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...