WNI yang Terjangkit Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA– Setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit, Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di Singapura dinyatakan sehat. Perempuan berusia 44 tahun itu sebelumnya dinyatakan positif virus korona jenis baru dari Wuhan, Tiongkok.

Padahal, perempuan WNI yang tak mau disebutkan identitasnya itu tak punya riwayat pergi ke Wuhan. Namun, dia tertular oleh majikannya.

“Iya confirm. Sudah sembuh dan sudah keluar dari RS,” kata Pelaksana harian (Plh) Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu RI, Judha Nugraha, kepada JawaPos.com, Rabu (19/2).

Namun tidak diketahui apakah WNI tersebut pulang ke rumah majikannya, atau justru kembali ke tanah air. Dia meminta pemerintah Indonesia tidak mengekspos kepada publik.

“Itu privacy yang bersangkutan, karena tidak mau memberikan datanya ke KBRI. Kami hargai hal tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya dikabarkan WNI yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga itu tertular dari majikannya. WNI tersebut meminta pihak rumah sakit dan pemerintah Singapura untuk tidak membuka identitasnya.

WNI yang diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 44 tahun itu tidak memiliki riwayat pergi ke Wuhan, Tiongkok. Begitu pula dengan majikannya. Sang majikan tertular oleh para turis Tiongkok yang datang saat berkunjung ke toko miliknya. Toko tersebut menjual obat-obatan dan alat kesehatan.

Sang majikan yang sudah lebih dulu terjangkit virus korona jenis baru dirawat di rumah sakit. Seluruh biaya rumah sakit ditanggung oleh pemerintah Singapura. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...