Arsenal Menang Susah Payah, Arteta: Kami Menderita

Jumat, 21 Februari 2020 07:19

Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PIRAEUS—Arsenal sukses mencuri kemenangan saat menghadapi wakil Yunani, Olympiacos di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Meski begitu, kemenangan ini diraih dengan susah payah.

Alexander Lacazette menjadi pahlawan The Gunners di Stadion Karaiskakis, Jumat, 21 Februari, hari ini. Penyerang sayap Prancis itu mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-81.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta yang berbicara kepada BT Sport mengaku senang meski hanya menang tipis. “Ini hasil yang sangat bagus. Pertama-tama untuk menang tandang di Eropa. Kredit untuk para pemain,” katanya dikutip dari BBC. Arteta menjelaskan, mereka mengawali pertandingan ini dengan buruk. Perbaikan performa baru terjadi di paruh kedua. “Kami menderita selama 10 menit pertama, kami terlalu banyak memberikan bola. Di babak kedua, kami mengontrol permainan dengan lebih baik,” jelasnya. Berkat kemenangan 1-0 ini, Arsenal kini memegang kendali untuk lolos ke babak 16 besar. Selain hanya membutuhkan hasil imbang, leg kedua pekan depan juga akan berlangsung di Emirates Stadium, markas Arsenal.

Namun, Arteta belum mau membicarakan leg kedua. “Kami akan melakukan pertandingan demi pertandingan. Ada banyak hal yang ingin kami tingkatkan. Saya masih melihat hal-hal yang membuat kami tidak bisa mengendalikan permainan dan merusak lawan,” jelasnya. (amr)

Komentar