Buka Pelaksanaan MTQ II, Sekda Soppeng: Ini Upaya Jadikan Alquran Pedoman Hidup

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Tenri Sessu, mewakili Bupati membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an( MTQ) II tingkat Kabupaten Soppeng di Lapangan Sepak bola Laroko Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa, Jumat Malam, 21 Februari 2020.

“Dengan penyelenggaraan MTQ ini kita patut berbangga dan merasa bahagia karena kita dapat bersama dan berhimpun dengan qari dan qariah, hafid dan hafidzah, serta para kafilah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Soppeng,” kata Tenri Sessu, dalam sambutannya.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu upaya umat Islam menjadikan alquran sebagai pedoman hidup di dunia ini, salah satunya yaitu melalui MTQ.

“Saya percaya dengan lantunan ayat-ayat suci alquran yang berkumandang selama berlangsungnya MTQ ini mampu menghadirkan rahmat dan cahaya Islam dalam menerangi dan menuntun masyarakat menuju manusia yang berkualitas dan lebih baik. Sebagaimana visi kabupaten ini yaitu pemerintah yang melayani dan lebih baik,” tandasnya.

Panitia pelaksana, Muhammad Rasydi, dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah sebagai moment untuk mendorong pengetahuan, menumbuhkembagkan rasa cinta terhadap alquraan, untuk memahami sebagai pedoman hidup, penghayatan pengamalan dalam lingkungan keluarga, masyarakat bangsa dan negara pada umumnya.

Serta untuk mencari Qari dan Qariah yang berkualitas yang nantinya akan mewakili Kabupaten Soppeng di Pangkep pada bulan April 2020.

Ada pun peserta sebanyak 233 orang dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng. Kegiatan berlangsung dari tanggal 21-23 Februari 2020.

Acara turut dihadiri pimpinan DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, para staf ahli, para asisten, para pimpinan SKPD para Kabag Setda, para Camat serta para undangan lainnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...