Dilindungi Jamsostek, Pebulutangkis Indonesia Diharap Lebih Berprestasi

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi perwakilan atlet yang menerima kartu kepesertaan Jamsostek/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tim nasional bulutangkis Indonesia mendapat jaminan sosial yang disediakan oleh BPJamsostek. Seluruh atlet pelatnas PBSI akan diberikan perlindungan dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Para atlet yang rutin latihan setiap harinya dianggap memiliki resiko kecelakaan dan cedera sehingga perlu mendapat jaminan sosial. Dengan adanya perlindungan seperti ini diharapkan para atlet lebih nyaman dan fokus memberikan prestasi untuk Indonesia.

Jaminan kecelakaan kerja dalam hal ini termasuk cedera yang dialami atlet ketika latihan atau bertanding. Para atlet bisa menggunakan fasilitas berobat ke rumah sakit rekanan, tanpa harus melewati jalur fasilitas kesehatan terbawah. Misalnya langsung ke rumah sakit terdekat yang ingin dituju oleh PBSI.

Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta menerima secara simbolis kartu kepersertaan atlet dari Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Ceger, Dani Santoso, Kamis kemarin di Pelatnas Cipayung. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi perwakilan atlet yang menerima kartu kepesertaan.

“Program jaminan sosial ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus perlindungan terhadap atlet. Menurut saya, program ini bagus sekali, bisa menjamin dan melindungi atlet. Semoga dengan adanya program ini, atlet jadi lebih fokus ke latihan dan pertandingan,” kata Alex kepada Badmintonindonesia.org.

Dani mengatakan, salut dengan kepedulian PBSI terhadap para atlet. “Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PBSI yang telah mendukung penuh progam pemerintah dan peduli dengan risoko-risiko yang mungkin saja terjadi kepada para atletnya,” ujar Dani.

Pitha sebagai perwakilan atlet berterima kasih atas program jaminan sosial yang mereka terima. Pitha mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat dan membantu atlet dalam hal jaminan kesehatan, karena kesehatan merupakan modal utama bagi seorang atlet. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...