Dukungan Parpol Danny Pomanto Dinilai Paling Rawan, Begini Alasannya

Jumat, 21 Februari 2020 11:01

danny pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rekomendasi partai politik (parpol) boleh saja di tangan. Namun, belum ada jaminan diusung. Kandidat harus waspada jebakan parpol.

Surat rekomendasi baru bisa dikatakan sedikit aman ketika sudah layak dipakai mendaftar di KPU. Bentuknya sudah berupa SK dengan model formulir B1-KWK. Model begini pun belum tentu jaminan, sebab parpol bisa membatalkan SK dengan SK baru.

Kemarin, dua kandidat Wali Kota Makassar telah mendapatkan rekomendasi. Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto (DP) mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem. Sementara Irman Yasin Limpo (None) mendapatkan PAN. Dukungan ini masih rentan beralih.

Posisi Danny dinilai paling rawan. Sebab, berkaca pada Pilwalkot 2018, rekomendasi parpol ditarik di tengah jalan. Dua kandidat berpeluang mengambil rekomendasinya: None atau Munafri Arifuddin (Appi). Kedua figur ini disebut memiliki koneksi yang cukup kuat di pusat. Sementara, Danny masih dipertanyakan.

“Appi punya pengaruh dari Pak JK. Permintaannya masih didengar di sejumlah partai. Belum juga ada Aksa Mahmud. Lainnya, ada None. Tentu Pak Syahrul tidak mau kasi (Danny) sementara adiknya juga mau maju,” kata pakar politik Unhas, Ali Armunanto, Kamis, 20 Februari.

Bagikan berita ini:
5
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar