Gabung Messi, Ini Kata Penyerang Baru Barcelona Braithwaite

Martin Braithwaite/Barcelona FC

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona mengumumkan penandatanganan Striker baru yang akan menggantikan Ousmane Dembele dan Luis Suarez di sisa musim. Dia adalah striker Denmark, Martin Braithwaite yang sebelumnya bermain di Leganes.

Braithwaite diboyong dengan harga 18 juta euro. Di Camp Nou, Braithwaite mendapat kontrak empat setengah tahun di Camp Nou. Blaugrana, julukan Barca menebus klausa pelepasan dalam kontrak Braithwaite dari Leganes pada Kamis pagi waktu setempat dan akan segera dipresentasikan di Camp Nou.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Braithwaite mengaku sangat bahagia bisa bergabung di Camp Nou. Menurutnya, ini adalah klub terbaik dunia. “Senang berada di sini, Barca memainkan sepakbola terbaik di dunia,” katanya.

Pemain berusia 28 tahun itu menyelesaikan langkah permanen ke Leganes dari Middlesbrough pada musim panas 2019. Sebelumnya, ia menjalani peminjaman enam bulan yang sukses di Estadio Municipal de Butarque.

Musim ini, Braithwaite menjadi pilihan utama Javier Aguirre di Legane. Dalam 24 pertandingan, ia mencetak enam gol. Dia sekarang diharapkan berkontribusi membantu Barca mengejar gelar liga ketiga berturut-turut dan bisa melakoni debut melawan Eibar pada hari Sabtu.

Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) memberikan izin kepada Barca untuk menandatangani pemain depan baru di luar jendela transfer. Itu memungkinkan setelah Dembele dan Suarez mengalami cedera yang memaksanya absen hingga akhir musim.

Sebelum memilih Braithwaite, skuat asuhan Quique Setien juga sempat dikait-kaitkan dengan Inaki Williams dari Athletic Club dan penyerang Getafe, Angel Rodriguez. Untuk transfer ini, Barca diberi waktu 15 hari. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...