Inter Dibikin Repot Ludogorets di Liga Europa, Conte Kritik Babak Pertama

Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, RAZGRAD—Raksasa Serie A Italia, Inter Milan dibikin repot klub Bulgaria, Ludogorets Razgrad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Mereka butuh penalti di menit-menit akhir sebelum benar-benar mengunci kemenangan.

Pada laga di Ludogorets Arena, Jumat, 21 Februari hari ini, pemain pengganti Christian Eriksen membuka keunggulan Inter di menit 71 lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Romelu Lukaku kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-90 lewat titik penalti sekaligus memastikan kemenangan 2-0 Nerazzurri.

“Temponya terlalu lambat di babak pertama dan kami beradaptasi dengan cara Ludogorets ingin bermain. Kami mengubah intensitas dan ritme setelah restart, menggerakkan bola lebih cepat, mencetak dua gol dan menciptakan peluang lain,” kata pelatih Inter, Antonio kepada Sky Sport Italia.

Conte mengakui bahwa pertandingan mereka di Liga Europa tidak akan pernah mudah. Apalagi, menurutnya, ia sudah memutuskan akan selalu melakukan rotasi. Langkah ini dilakukan untuk menghemat tenaga untuk kompetisi lainnya, khususnya Serie A.

“Perjalanan kami di Liga Eropa akan menjadi salah satu rotasi skuat dan menggunakan turnamen ini untuk memberikan waktu bermain kepada mereka yang belum memiliki banyak ruang,” jelasnya dikutip dari Football Italia.

“Jangan lupa bahwa ini adalah kompetisi yang dapat menghancurkan Anda pada level mental dan fisik jika Anda berpikir untuk bermain dengan tim yang sama pada hari Kamis dan Minggu,” lanjut eks pelatih Juventus tersebut.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Inter relatif aman untuk lolos ke babak berikutnya. Apalagi, leg kedua pekan depan akan berlangsung di Giuseppe Meazza. Inter sendiri hanya butuh hasil seri. Sementara Ludogorets harus menang tiga gol untuk membalikkan keadaan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...