Keyakinan Danny Pomanto Sebelum Pendaftaran Jalur Perseorangan Ditutup

Jumat, 21 Februari 2020 11:08

Moh Ramdhan Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Danny Pomanto sempat dihadapkan pada dilema memilih dua opsi maju: via parpol atau jalur perseorangan. Namun, rekomendasi Nasdem membulatkan niatnya maju via parpol.

Konsekuensinya, Danny harus mencari kursi tambahan. Dengan modal enam kursi Nasdem di DPRD Makassar, Danny harus mendapatkan minimal empat kursi tambahan. Jika PDIP juga mengusungnya, maka Danny mengumpulkan total 12 kursi alias “surplus” dua kursi.

“Alhamdulillah, sisa penyerahan resminya nanti, pada Sabtu, 22 Februari,” ujar Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu kepada FAJAR, malam tadi.

Kepastian merapatnya Nasdem, membuat Danny makin percaya diri untuk tak lagi maju via jalur independen. Akan tetapi, dia tetap meminta tim yang telah berinisiatif mendaftarkannya lewat jalur perseorangan untuk tetap fokus.

“Jadi saat penyerahan usungan dari Nasdem kita tentu libatkan tim yang sudah bekerja keras. Terutama yang telah membantu dalam memperjuangkan saya di jalur independen,” katanya.

Masuknya Nasdem, kata Danny, makin melapangkan jalannya untuk mendapat usungan dari partai lain. PDIP digadang bakal melengkapi usungannya kelak. “Insyaallah secepatnya (PDIP), kita juga akan terima,” jelas Danny.

Danny optimis, sebelum pendaftaran jalur perseorangan ditutup pada 23 Februari, syarat minimal 10 kursi untuk bisa maju sudah bisa dikunci. Yang menjadi kendala, dia harus melakukan lobi, sebab partai mengajukan beberapa persyaratan.

Komentar


VIDEO TERKINI