Kontrak Marquez Tak Lazim, Honda: Pantas untuk Seorang Juara Unik

Jumat, 21 Februari 2020 08:58

Marc Marquez/Honda.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun sehingga akan tetap di Honda sampai setidaknya akhir tahun 2024. Itu adalah hal tak lazim di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Perpanjangan kontrak empat tahun ini memang dua kali lebih panjang biasanya. Presiden HRC, Yoshishige Nomura menyatakan pemberian kontrak istimewa ini karena mereka menganggap Marquez adalah sosok juara yang unik.

“Kami senang mengumumkan bahwa, setelah akhir musim ini, Marc akan tinggal di keluarga Honda selama empat tahun lagi. Kami mulai berbicara beberapa bulan yang lalu, karena kedua belah pihak ingin tetap bersama dan terus menang,” katanya di Crash.

Nomura menegaskan, Marquez pantas mendapat perlakuan khusus ini dalam kontraknya. “Marc memulai karirnya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kita telah memenangkan enam dari tujuh gelar MotoGP terakhir. Sebagai seorang juara yang unik, ia pantas mendapatkan kesepakatan yang unik,” jelasnya.

Ia mengaku sangat percaya bahwa Marquez akan terus memperpanjang catatan suksesnya di Honda. “Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat terus sukses,” tegasnya.

Kontrak hingga 2024 ini membuat rider Spanyol itu berpeluang memecahkan rekor juara MotoGP. Marquez sejauh ini telah memenangkan 56 balapan dan enam gelar untuk tim Honda di MotoGP. Ia hanya gagal juara pada 2015.

Komentar


VIDEO TERKINI