MU Imbang, Solskjaer Akui Pertandingan Memang Berat

Jumat, 21 Februari 2020 06:51

Anthony Martial mencetak gol penyelamat MU/AFP

FAJAR.CO.ID, BRUGES—Manchester United hanya mampu bermain imbang dengan klub Belgia, Club Brugge di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Dalam laga yang berlangsung dinihari tadi, kedua klub bermain imbang tanpa gol.

Bermain di Jan Breydel Stadium, Club Brugge sempat mengejutkan Manchester United lewat gol di menit ke-15. Gol tersebut dilesakkan Emmanuel Dennis. MU kemudian membalas dan memastikan laga berakhir 1-1 melalui gol Anthony Martial di menit ke-36.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pasca pertandingan mengakui pertandingan ini memang sangat berat. “Itu adalah pertandingan dengan kondisi sulit di luar sana. Itu hampir seperti astroturf. Bola itu sangat cepat dan licin,” kata Solskjaer di BBC.

Solskjaer secara khusus memuji Martial. Menurutnya, pemain internasional Prancis itu mencetak gol luar biasa. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa anak asuhnya sebenarnya masih bisa menunjukkan performa lebih baik.

“Kami mendapat gol tandang. Itu adalah gol individu yang sangat bagus, bekerja keras untuk memenangkan bola dan menyelesaikannya sehingga kami senang dengan itu tetapi kami tahu kami bisa bermain lebih baik,” ujarnya.

Dengan hasil ini, MU harus berjuang keras di leg kedua, Maret mendatang. Namun, mereka kini diunggulkan sebab akan bermain di Old Trafford. Setan Merah sendiri hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk lolos ke babak 16 besar. (amr)

Komentar