Otoritas Pelabuhan Makassar Gelar Bimtek Pemberitaan di Era 4.0

0 Komentar

Kepala Otoritas Pelabuhan Makassar Ir Rahmatullah, saat membuka acara.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar melaksanakan (Bimbingan Teknis) Bimtek tata cara pemberitaan di media sosial dengan tema “Optimalisasi media sosial di era 4.0 sebagai sarana komunikasi pemerintah yang edukatif, berkualitas dan bersinergi”.

Kegiatan Bimtek bertempat di Aryaduta Makassar selama dua hari 20-21 Februari 2020 diikuti sekitar 35 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan dibuka langsung secara resmi Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Ir Rahmatullah.

Dalam sambutannya, Rahmatullah mengatakan, melalui Bimtek tersebut diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik guna menunjang pemberitaan pada instansi masing-masing, sehingga tujuan penyampaian informasi kepada masyarakat dapat disampaikan secara cepat dan tepat.

Para peserta Bimtek pose bersama di sela-sela acara, Hotel Aryaduta Makassar, Jumat 21 Februari 2020.

“Ekosistem kerja kita harus memberi informasi kepada masyrakat yang lebih edukatif, berkualitas dan bersinergi. Itu karena kita bergerak di bidang jaza atau pelayanan publik. Karena itu perlu ditunjang peningkatan SDM untuk bisa memberi informasi secara cepat kepada masyarakat,” bebernya.

Bertindak sebagai narasumber pada hari kedua Jumat 21 Februari yakni Pimpinan Redaksi Fajar Online, Rasid Alfarizi dengan materi “kiat menulis cepat di media online”.

Wartawan senior harian FAJAR itu banyak mengulas tentang model dan perbendaan pemberitaan di media mainstrem dan media online.

Tidak hanya menyajikan materi tetapi juga disajikan games dengan hadiah menarik untuk lebih menghidupkan diskusi antar peserta Bimtek. (**)

Penulis: Harry, Peserta Bimtek (Syahbandar Makassar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...