Allegri Sebut Ronaldo Kaya tapi Mentalnya Tetap Jempolan

0 Komentar

Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Massimiliano Allegri memberikan pujian pada Cristiano Ronaldo ketika berada di Prancis untuk presentasi buku barunya. Ia menyebut Cristiano Ronaldo memiliki level mental yang sangat luar biasa.

Pelatih asal Tuscan itu melatih Cristiano Ronaldo ketika baru datang dari Real Madrid. Meski hanya semusim, Allegri mengaku sangat kagum dengan sikap sang superstar. Ia mengatakan, Ronaldo adalah contoh bagus.

“Tingkat mentalitas Ronaldo adalah contoh yang luar biasa. Dia telah memenangkan lima Ballon dʻOrs, memiliki banyak uang, tetapi dia selalu berhasil menetapkan tujuan,” kata Allegri di acara tersebut dikutip dari Football Italia.

Menurut Allegri, kerja keras selalu ditunjukkan Ronaldo. Meski begitu, ia memastikan Juventus tidak segalanya tentang CR7. “Untuk menang kamu harus bisa berkorban dan bekerja. Namun, Ronaldo sendiri tidak lebih kuat dari Juventus,” tegasnya.

Mantan pelatih AC Milan itu sudah cuti selama hampir setahun pasca meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu. Dan ia berharap bisa kembali berada di bench musim depan. “Kembali ke bench? Untuk saat ini saya menikmati hidup bersama keluarga saya. Di bulan Juni saya berharap menemukan tim, kita akan melihat,” jelasnya.

Allegri dikait-kaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa termasuk Manchester United dan Bayern Munchen. Namun, sejauh ini, belum jelas kemana sang pelatih akan berlabuh musim depan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...