Begini Cerita Chelsea, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Chelsea Islan kembali memerankan sosok Alfie dalam film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Di film tersebut, Chelsea Islan menerima tantangan apapun yang diberikan sutradara Timo Tjahjanto. Termasuk ketika harus menjalani adegan syuting di tengah kobaran api.

Chelsea Islan mengatakan, syuting di tengah kobaran api cukup membuat jantungnya berdegup kencang. Pasalnya, dia harus keluar sesuai waktu yang telah ditentukan. Karena jika telat sedikit saja, rumah bisa meledak.

“Kalau adegan sulit salah satunya dengan api itu, karena itu benar-benar panas banget. Itu asli apinya, bukan CGI. Sebenarnya pas lagi adegan itu deg-degan banget, ‘aduh bisa enggak ya’. Karena harus sesuai waktu, harus benar-benar sesuai tempo, dan ritmenya. Kalau salah atau telat sedikit saja bisa meledak,” kata Chelsea Islan saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Jumat (21/2).

Meski proses syuting film tersebut ada adegan berbahaya, semua risikonya sudah dikalkulasi dengan baik oleh sutradara. Semua hal penunjang keselamatan para pemain selama menjalani syuting juga dipersiapkan dengan baik. Bagi Chelsea Islan, syuting di tengah kobaran api merupakan pertama kali di dunia hiburan tanah air.” Iya ini pertama kali. Film sebelumnya enggak ada adegan sama api. Film ini benar-benar ekstrem,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan yang pertama, film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 disebut Chelsea Islan lebih ekstrem dan lebih menegangkan. Proses syutingnya menguras banyak energi. Sejumlah pemainnya dilempar, dibanting, hingga dijatuhkan ketika menjalani syuting.

“Banyak adegan yang menantang, salah satunya juga disling, seperti dilempar, dibanting dan hampir semuanya emosional banget adegannya. Jadi selama syuting kita enggak ada di titik happy,” kata Chelsea Islan.

Baskara Mahendra di tempat yang sama mengatakan, proses syuting film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 sudah dipersiapkan secara matang. Proses reading membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk mematangkan semuanya. Para pemain juga dibekali teknik bela diri ketika dibanting, dilempar, dan terjatuh, supaya tidak mengalami cedera. Sedangkan untuk adegan berbahaya, ada pemeran pengganti yang melakoni adegan tersebut.

Chealsea Islan

“Enggak seratus persen kita (yang melakukan). Beberapa kali saya bilang ke Timo, ‘Tim, ini saya saja ya kayaknya asik, karena kan sudah latihan sebelumnya’. Tapi, Timo bilang jangan karena saya harus syuting besoknya,” papar Baskara Mahendra.

Timo Tjahjanto selaku sutradara mengatakan bahwa dirinya sengaja membuat film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 lebih ekstrem dibandingkan yang pertama. Dia menginginkan film terbarunya tersebut terasa lebih epic. ”Saya pengin membuat film ini jadi lebih epic,” ucapnya. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...