Ditanya Soal Barcelona, Gattuso: Biarkan Aku Tenang!

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Napoli baru saja mengalahkan Brescia di giornata ke-25 Seria A Italia. Kemenangan itu menjadi modal bagus klub Kota Naples itu menyongsong leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions menghadapi Barcelona.

Kedua klub akan bersua minggu depan di San Paolo. Dan media sepertinya sudah sangat penasaran dengan komentar Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Pasca laga, Gattuso pun mendapat pertanyaan soal pertandingan besar tersebut.

Sebagai tanggapan pertama, mantan gelandang tim nasional Italia itu sebagaimana jamak dilakukan calon lawan Barcelona jelang pertandingan adalah memberikan pujian. “Barcelona adalah tim yang hebat, tetapi kami akan memainkan kartu kami,” katanya di Sky Sport Italia.

Pelatih yang akrab disapa Rino tersebut kemudian ditanya apakah dia menantikan pertandingan melawan Raksasa Catalan yang akan dipimpin Lionel Messi. Legenda AC Milan itu menegaskan, dirinya tidak ingin dibebani dengan pertanyaan seperti itu.

Si Badak, julukan Gattuso ketika masih aktif bermain mengatakan, “Jangan membuatku memikirkannya, biarkan aku tenang. Masalahnya adalah ketika saya berbicara dengan rekan-rekan saya yang beberapa tahun lebih tua dari saya, saya bertanya kepada mereka apakah mereka tidur.
Mereka mengatakan kepada saya bahwa seiring berjalannya waktu, itu tidak akan berlalu.”

Namun, apapun itu menurut Gattuso ini adalah pertandingan yang sangat spesial bagi dia, tim, dan Kota Napoli. “Tetapi saya harus mengatakan bahwa itu adalah sensasi yang indah,” jelas Gattuso dikutip dari Football Italia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...