Gubernur Sulsel Hadiri Temu Alumni FKG Unhas

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Sebagai rangkaian Dies Natalis ke-37, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan temu alumni.

Kegiatan yang dihadiri oleh segenap unsur pimpinan sivitas akademika Unhas dan alumni FKG Unhas itu berlangsung di lapangan Parkir Gedung FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (22/2/2020).

Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) menyampaikan terima kasih atas keterlibatan semua alumni yang telah berperan aktif dalam menyukseskan berbagai rangkaian acara dies natalis ke-37 FKG Unhas.

Lebih lanjut, drg Ruslin juga menjelaskan beberapa kegiatan bakti sosial yang sudah dilakukan oleh FKG sejak tahun 2008. Beliau berharap, setiap kegiatan yang dilakukan bisa semakin mempererat hubungan silaturahmi sekaligus memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Mewakili Rektor Unhas, Prof Dr Muh Restu MP, sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dalam sambutannya mengapresiasi capaian FKG Unhas. Salah satunya sebagai fakultas yang secara aktif mendorong dosen potensial untuk menjadi guru besar Unhas.

“FKG ini sudah sangat maju, kita baru mengukuhkan dua guru besar dari FKG beberapa hari yang lalu dan sepanjang tahun 2019, FKG menghasilkan 5 Guru Besar. Saya percaya, dengan kompetensi alumni FKG yang tersebar ke seluruh penjuru nusantara bahkan dunia bisa mendorong peningkatan kesehatan, khususnya kesehatan gigi,” jelas Prof Restu.

Di akhir sambutannya, Prof Restu berharap FKG Unhas bisa mempertahankan bahkan meningkatkan komitmen agar terus berkontribusi mengembangkan Unhas secara khusus dan Indonesia secara umum.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, juga ikut mengapresiasi gerakan aksi kemanusiaan yang selama ini dilakukan oleh FKG Unhas.

Menurut Nurdin, FKG Unhas merupakan salah satu fakultas yang secara aktif berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan anak. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit langit pada beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan secara khusus dan Pulau Sulawesi secara umum.

“Kami berharap luaran FKG bisa terus berperan aktif memenuhi kebutuhan Indonesia dalam bidang kesehatan secara umum. Saya yakin dengan kekompakan yang dimiliki FKG, maka Unhas bisa semakin melejit namanya di masyarakat,” kata Nurdin.

Dalam kesempatan ini pula, FKG Unhas melaunching gerakan Aksi Sosial Kemanusiaan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan seperti Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Bone, Maros, Luwu, Enrekang, dan beberapa daerah lainnya.

Acara yang menyuguhkan banyak hiburan dan kuliner serta dihadiri oleh alumni-alumni FKG Unhas sejak tahun 80-an berlangsung hingga pukul 12.00 Wita. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...