Hadiri Hari Lahir Ke-60 Kaisar Jepang, Nurdin Abdullah: Momentum Meningkatkan Kerja Sama

0 Komentar

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, menghadiri peringatan hari kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, menghadiri peringatan hari kelahiran Sri Baginda Kaisar Jepang, yang digelar oleh Konjen Jepang di Lotus A Ballroom Four Points by Sheraton, Jumat malam, 21 Februari 2020.

Gubernur bersama ratusan undangan menghadiri perayaan hari lahir ke-60 Kaisar Jepang, Naruhito. Acara berlangsung meriah dan menyajikan makanan-minuman khas Jepang, demikian juga dengan budayanya.

“Tentu kita hadir merupakan doa, bagi Kaisar Naruhito yang telah berusia 60 tahun, mudah-mudahan diberikan kekuatan, kesehatan, panjang umur dan hubungan Indonesia dan Jepang semakin meningkat,” kata Nurdin Abdullah di awal sambutan.

Pada kesempatan ini, ia menjelaskan hubungan kerja sama Indonesia dengan Jepang, khususnya dengan Sulsel. Seperti bidang pertanian, kelautan, teknologi, pendidikan, olahraga dan budaya.

Nurdin Abdullah pun berharap agar melalui forum ini, hubungan kerja sama Sulsel dan Jepang semakin meningkat.

“Terima kasih untuk undangannya. Ini sebagai momentum meningkatkan kerja sama hubungan Indonesia dengan Jepang,” ungkapnya.

Usai sambutan, Nurdin Abdullah bersama Kepala Kantor Konsular Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi, mengajak para undangan untuk bersulang. “Ini budaya Jepang, mudah-mudahan Kaisar Naruhito berumur panjang, sehat selalu,” ucapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...