Karena Ronaldo, Messi “Remehkan” Kualitas Penyerang Madrid, Katanya: Golnya Jauh Lebih Sedikit

0 Komentar

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi berbicara banyak hal pekan ini. Selain situasi klubnya, ia juga mengomentari musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid yang musim ini kembali menjadi rival utama mereka dalam perburuan gelar.

Secara khusus, ia menyinggung soal Madrid tanpa Cristiano Ronaldo. Menurut superstar Argentina tersebut, tanpa Ronaldo, Los Blancos, julukan Real Madrid tidak lagi segarang musim-musim sebelumnya.

Itu karena menurut Messi, CR7 adalah kontributor gol utama mereka selama bertahun-tahun. Seperti dirinya, La Pulga, julukan Messi mengatakan Ronaldo setiap musim rata-rata mencetak 50 gol.

Dan ketika Ronaldo sudah meninggalkan Santiago Bernabeu, produktivitas mereka cenderung menurun. “Real Madrid telah mencetak gol jauh lebih sedikit tanpa Cristiano Ronaldo. Dia mencetak 50 gol per musim,” kata Messi dalam wawancara kepada surat kabar Mundo Deportivo minggu ini.

Real musim ini mengandalkan Karim Benzema dan Eden Hazard. Namun, Benzema masih belum menunjukkan konsistensi. Sementara Hazard, cedera menjadi masalahnya hampir sepanjang musim sejak dibeli dari Chelsea.

Madrid masih memiliki penyerang lain, Luka Jovic. Akan tetapi, ia juga belum bisa menunjukkan ketajamannya seperti saat masih di Eintracht Frankfurt musim lalu. Dan Messi mengatakan, memang tidak gampang mencari sosok seperti Ronaldo. “Itu sulit untuk digantikan,” tegasnya.

Selain soal Ronaldo dan kehilangan Madrid, Messi juga mengomentari persaingan gelar La Liga musim ini. “Saya pikir kami akan bertarung dengan Real Madrid untuk meraih gelar sampai akhir. Saya tidak berpikir bahwa semuanya akan diputuskan di El Clásico,” jelasnya.

Tapi, menurutnya, siapa pun yang menang di El Clásico akan sangat baik dan ia berharap Barca bisa melakukannya di Bernabeu. “Karena itu tidak hanya mengalahkan lawan terbesar kami. Ini juga berarti mendapatkan keuntungan dari poin,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...