Kemenkumham Sulbar Sosialisasi Strategi CorpU

0 Komentar

Kemenkumham Sulawesi Barat kembali melaksanakan Sosialisasi Kemenkumham Corporate University (CorpU) di Kantor Imigrasi Mamuju.

FAJAR.CO.ID,MAMUJU– Kemenkumham Sulawesi Barat kembali melaksanakan Sosialisasi Kemenkumham Corporate University (CorpU) di Kantor Imigrasi Mamuju. Pesertanya adalah seluruh pegawai Kantor Imigrasi yang diawali senam pagi

“Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat tentang Strategi dan metode Corporate University (CorpU), ” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Harun Sulianto.

Corpu adalah strategi mewujudkan link and match antara pembelajaran, pengelolaan, kompetensi dan pencapaian sasaran kinerja organisasi. Harun juga menyampaikan bahwa Corporate university yaitu pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan pegawai, namun proses pembelajarannya tidak harus di kelas, bisa dimanapun dan kapanpun. “Intinya bisa belajar sambil bekerja” ucap Harun.

Sementara Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida menjelaskan dalam Corporate University metode pembelajarannya melalui study tiru, coaching dan mentoring pada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, untuk mendukung kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mencapai tujuan organisasi.

“Dengan metode Kemenkumham CorpU ini, maka tidak ada kata berhenti untuk belajar,c kata Mutia. Kegiatan ini dikemas secara santai dan menarik dengan menyelipkan game game CorpU. Selanjutnya sebagai tanda bahwa Kanim akan melaksanakan CorpU disematkan Pin CorpU kepada beberapa peserta.

Hadir juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Lastami serta Pejabat administrator dan pengawas. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...