Lampard Gerah pada VAR, Sudah 2 Laga Dikecewakan

Marcos Alonso mencetak gol kedua Chelsea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Chelsea, Frank Lampard kembali mengeritik penggunaan teknologi Video Asisten Wasit (VAR). Berbicara kepada BT Sport tentang tekel Lo Celso pada Cesar Azpilicueta, ia menegaskan itu jelas kartu merah. Menurut Lampard, VAR sangat mengecewakan mereka dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, VAR juga mempengaruhi hasil mereka kontra Manchester United. “Itu tidak cukup baik, itu dua VAR dalam dua pertandingan, sulit untuk berteriak ketika Anda kalah, tetapi hari ini semua orang melihat itu. Itu merah,” ujarnya dikutip BBC. Lampard menegaskan, ia tidak berharap kartu mereka jika memang tidak pantas. “Saya benci meminta kartu merah tetapi itu adalah pelanggaran kaki. Saya tidak mengatakan tentang wasit, VAR ada di sini untuk membereskan semuanya dan itu tidak cukup baik,” sesalnya.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu, 22 Februari, malam yang berakhir beberapa saat lalu, Chelsea menekan sejak awal. Mereka pun hanya butuh 15 menit untuk membuka keunggulan.

Lolos dari jebakan offside, Giroud melepaskan tendangan yang digagalkan oleh kaki Hugo Lloris. Bola rebound langsung disambar Ross Barkley namun hanya mengenai tiang dan kembali memantul ke depan gawang.

Giroud yang mendapat bola kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau Lloris. Video Asisten Wasit (VAR) sempat digunakan untuk memeriksa kemungkinan offside sebelum akhirnya gol tersebut disahkan.

Gol ini adalah satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Dan secara umum, Chelsea memang pantas memimpin. Sepanjang 45 menit, mereka melakukan 65 persen penguasaan bola dengan sembilan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Spurs, mereka hanya melakukan tiga attemps meski dua merupakan tembakan on target.

Kembali dari ruang ganti, Chelsea mencetak gol cepat. Saat laga baru memasuki menit ke-48, bek sayap, Marcos Alonso sukses menaklukkan Loris untuk kali kedua dengan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti setelah menerima bola dari Ross Barkley.

Spurs membuat Chelsea sedikit deg-degan setelah Antonio Rudiger mencetak gol bunuh diri di menit ke-89 saat berusaha menghalau umpan silang Erik Lamela. Namun, tim tamu tidak bisa memaksimalkan tambahan waktu dan harus mengakui keunggulan 2-1 Chelsea. (amr)

Komentar

Loading...