Polinas LP3i Tamalanrea Makassar Bekali Mahasiswanya Soft Skill

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polinas LP3I Tamalanrea Makassar terus berupaya meningkatkan kapasitas mahasiswanya. Dilakukan melalui pelatihan pengembangan soft skills, di Kampusnya, Sabtu (22/2/2020).

Kepala Kampus Polinas Makassar, A Muh Yusvan Paris, menyampaikan, pelatihan itu penting dalam mengubah pola pikir dan pola tindak serta habit, budaya melayani orang lain bila ingin sukses di bidang Hospitality Industry. Harus hamble dan sopan, beretika, tanggap, dan peduli teman sejawat serta customer perusahaan.

“Kegiatan soft skill diikuti sekitar 300 mahasiswa tingkat 2 dari kampus Polinas Tamalanrea dan Alauddin,” sebutnya.

Materi dibawakan oleh Erna Datu Mendaun yang ahli dalam Human Resources. Mengangkat materi Service Orientation agar peserta memahami konsep pelayanan yang sesungguhnya dimulai dari diri sendiri dan dari hati.

“Dalam dunia kerja servis itu ada 2 dimensi yaitu personal dan prosedural. Dimensi personal adalah bagaimana penerapan service yabg bersumber dari diri sendiri dan dimensi prosedural adalah ketetapan service yang berlaku dalam sebuah organisasi,” tambahnya.

Sekadar diketahui, training tersebut merupakan rangkaian dari 8 Series kegiatan Training Softskill bagi mahasiswa Tingkat 1 hingga tingkat 3.

Selain materi yang akan didapatkan peserta akan mendapatkan Sertifikat Training. (sul)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...