Preview Barcelona vs Eibar: Garansi Messi

Sabtu, 22 Februari 2020 14:13

Lionel Messi/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona siap memberi tekanan pada Real Madrid dengan mengalahkan Eibar di jornada ke-25 La Liga, malam ini. Sang kapten, Lionel Messi menggaransi mereka akan bermain baik dan percaya diri.

PERTUNJUKAN terakhir Barca di Camp Nou memang sedikit mengecewakan. Kendati mampu mengamankan kemenangan 2-1, Getafe sempat membuat Messi dan kawan-kawan kerepotan dan mendapat siulan penggemar sendiri.

Tapi, Messi percaya bahwa mereka bisa terus membaik bersama pelatih Quique Setien. Menurutnya, semuanya memang membutuhkan proses dan pemain berjuluk Si Kutu tersebut percaya mereka sudah menunjukkan perkembangan bagus.

“Kami melewati proses pergantian pelatih. Saya berpikir bahwa secara bertahap kita beradaptasi dengan apa yang diminta Quique Setien dari kita. Itu tidak mudah, karena di bawah Valverde kami bermain dengan cara yang berbeda, tapi kami berkembang,” ujar Messi di Mundo Deportivo.

Messi juga menegaskan tidak perlu ada yang khawatir meski belakangan ini ia tak mencetak gol. “Baru-baru ini saya memiliki peluang yang belum bisa saya selesaikan, tetapi itu bukan masalah yang membuat saya khawatir,” tegas kapten Argentina itu.

Apalagi, koneksinya dengan Antoine Griezmann sudah jauh lebih bagus. “Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Griezmann, seperti halnya dengan anggota tim lain. Dia bermain sebagai penyerang tengah baru-baru ini, dan di posisi itu kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk terhubung,” jelasnya.

Meski begitu, Messi tetap memaklumi fans sedikit gugup dengan situasi tim. “Setelah beberapa hasil kami dan perubahan pelatih, normal bahwa para penggemar gugup. Tetapi kami harus tenang dan memiliki kepercayaan diri. Kami perlu banyak meningkat jika kami ingin memenangkan semuanya,” tandasnya.

Setien menjelaskan, dirinya juga sangat senang dengan situasi saat ini. Mantan pelatih Real Betis itu memastikan anak asuhnya sudan menunjukkan kinerja bagus meski sektor bek menurutnya masih harus berbenah. “Kami telah melakukan banyak hal dengan baik,” jelasnya di AS.

Pada laga ini, selain Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Setien juga tidak bisa memainkan Jordi Alba. Namun, ia sudah bisa menurunkan amunisi barunya, Martin Braithwaite. Penyerang Denmark itu baru saja dibeli dari Leganes sebagai transfer “darurat” pasca cedera panjang Suarez dan Dembele.

“Saya sangat senang, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya ingin memenangkan banyak gelar. Di Barça ada banyak tekanan dan banyak harapan. Saya berharap bisa menang sebanyak mungkin,” katanya di MARCA.

Braithwaite menegaskan dirinya tidak sabar melakoni debut. “Sudah lama saya bekerja keras sebelum akhirnya bisa bergabung ke sini. Saya sudah tak sabar untuk memulai karier dengan Barcelona,” tegas Braithwaite di ​Sport English.

Di kubu Eibar yang kini di posisi ke-16, pelatih Jose Luis Mendilibar menyerukan anak asuhnya tidak takut menghadapi Barca. “Kami telah menyaksikan apa yang mereka lakukan. Kita harus yakin bahwa kita juga memiliki sesuatu. Kita tidak perlu takut atau ragu,” kata Mendilibar di OK Diario.

Mendilibar akan kehilangan tiga pemain di pertandingan ini yakni, Ivan Ramis, Kike Garcia, dan Charles. Selain itu, Eibar yang kalah 0-3 di putaran pertama lalu juga masih harus menunggu perkembangan terakhir Pedro Bigas. (amr)

Perkiraan Pemain

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI