Siapa Favorit Juara Liga Champions? Allegri: Tidak Ada

0 Komentar

Massimiliano Allegri / AFP PHOTO / JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan komentarnya terkait Liga Champions musim 2019/2020. Ia mengatakan dia tidak melihat favorit yang jelas untuk juara Liga Champions musim ini.

Allegri nyaris dua kali memenangkan kompetisi paling elite Eropa ini bersama Juventus. Ia dan skuatnya kalah di final di Barcelona pada 2015 dan Real Madrid dua tahun kemudian. “Musim ini saya tidak melihat favorit,” ujarnya di Football Italia.

Situasi ini menurut Allegri berbeda dengan musim-musim sebelumnya khususnya ketika Real Madrid berkuasa dan memenangkan tiga gelar Liga Champions beruntun. “Tidak ada tim seperti Real Madrid tiga tahun lalu,” jelasnya.

Bagi Allegri, menjadi juara Liga Champions bisa karena beberapa faktor. “Anda perlu keberuntungan untuk memenangkan Liga Champions, tetapi juga untuk meletakkan fondasi untuk mencapai puncak pada saat yang penting,” tandasnya.

Setelah Madrid mencetak hattrick juara, musim lalu, giliran Liverpool yang menjadi kampiun. Musim ini, The Reds kembali lolos ke fase knockout namun baru saja kalah di markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar.

Bicara ambisi, klub Inggris, Manchester City mungkin akan menjadi yang paling ambisius untuk meraih gelar musim ini. Pasalnya, mereka baru saja mendapat sanksi larangan tampil selama dua musim akibat pelanggaran financial fair play. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...