Soal Pembangunan Tower Pemkab Bone, Legislator Menilai Sesuai Regulasi

0 Komentar

DPRD Bone menggelar Rapat Dengar Pendapat umum (RDPU).

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — DPRD Bone menggelar Rapat Dengar Pendapat umum (RDPU) dengan mahasiswa dan masyarakat sekaitan dengan pembangunan tower. Tower tersebut, bakal menjadi kantor terpadu OPD Pemkab Bone.

Anggota Komisi III DPRD Bone, Adriani Andi Page mengatakan, anggaran pembangunan tower tersebut sudah ditetapkan melalui mekanisme. “Tidak ada regulasi yang bertentangan. Sehingga hasil evaluasi dari biro keuangan disetujui,” katanya Sabtu (22/2/2020).

Kata adik dari Bobby Alimuddin Page itu bahwa, RDPU kemarin memang sangat alot. Namun pihaknya tetap menghargai kepada beberapa kelompok ormas yang melakukan protes itu adalah sebuah bentuk kepedulian agar penggunaan anggaran berpihak kepada rakyat.

“Itulah dinamika dalam berdemokrasi,” jelas legislator Golkar itu yang selalu bersuara lantang saat rapat.

Sementara Kabag Hukum Setda Bone, Anwar menuturkan, perencanaan pembangunan tower 10 lantai sudah sesuai dengan aturan yang ada. Rencana pembangunan tower itu mulai dari usulan dinas, disepakati di tingkat provinsi hingga diparipurnakan DPRD Bone.

“Semua sudah sesuai regulasi, tidak ada yang dilanggar dalam pembangunan Tower 10 lantai ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Ade Farid. Menurutnya, setalah dilakukan asisitensi di Biro Hukum Provinsi Sulsel, dimana Ranperda APBD 2020 tidak ada masalah. “Seandainya ada masalah dalam Ranperda APBD 2020 pasti ada catatan atau teguran dari Biro Hukum Provinsi,” jelasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...