Tersandung Cukupkan Kursi, Figur Kuat Bisa Terpental

Sabtu, 22 Februari 2020 09:55

FAJAR.CO.ID — Pertarungan empat kandidat kuat bakal calon wali kota bisa tak terwujud di Pilwalkot Makassar 2020. Satu figur kuat sangat berpotensi terpental.

INDIKASI itu menguat jika Moh Ramdhan Pomanto (Danny), Syamsu Rizal (Deng Ical), Irman Yasin Limpo (None), dan Munafri Arifuddin (Appi) bersaing untuk memperebutkan rekomendasi partai.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto, mengatakan drama atau babak baru Pilwalkot Makassar akan dimulai. Itu ditandai dengan ditutupnya pendaftaran via jalur perseorangan KPU Makassar, Minggu, 23 Februari, besok.

“Artinya cuma ada satu tumpuan para figur calon wali kota. Yakni berburu rekomendasi,” ujarnya kepada FAJAR malam tadi.

Yang menarik, Danny sudah mendapatkan usungan Nasdem dan None memastikan usungan PAN. Situasi akan memberi sebuah arena untuk para figur berjuang mati-matian dengan memaksimalkan segala daya dan upaya demi menggenapi syarat usungan.

“Terutama Appi dan Deng Ical. Itu juga berlaku bagi Danny dan None. Karena semuanya belum sepenuhnya aman,” katanya.

Konflik dan adu kepentingan jaringan hingga ke DPP akan mewarnai perjalanan para figur dalam berjuang meraih usungan. Situasi ini pun akan melahirkan sebuah potensi, bakal ada salah satu calon kuat yang terpental dari empat nama yang sudah diapungkan.

“Danny harus berhati-hati, karena Nasdem bisa saja beralih ke None atau ke kandidat lainnya. Ini jika dalam perjalanan tak ada titik terang partai lain yang mau memberi usungan,” ucap Andi Ali.

Komentar


VIDEO TERKINI