Awak Mobil Tangki (AMT) Elnusa Petrofin Juarai Kompetisi Defensive and Responsible Driving Di Sirkuit Sentul

FAJAR.CO.ID, BOGOR– Prestasi terus ditunjukkan PT Elnusa Petrofin (EPN). Kali ini Awak Mobil Tangki Elnusa AMT) Petrofin menjadi juara pertama dalam Kompetisi Defensive and Responsible Driving Sabtu (22/2) lalu.
Dimana kompetisi ini merupakan rangkaian dari acara Elnusa Defensive and Responsible Driving Festival yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, yang diadakan sebagai salah satu rangkaian acara untuk menyemarakkan bulan K3.

Kompetisi mengemudi aman dan terampil ini diikuti sekitar 22 peserta terbaik dari beberapa perusahaan transportasi. Cakupan peserta awak mobil tangki yang turut serta berasal dari berbagai daerah llndonesia termasuk AMT terbaik dari Elnusa Petrofin.

Aspek penilaian dalam kompetisi ini meliputi skill Awak Mobil Tangki, keterampilan mengemudi serta pemahaman mengenai aturan berkendara dengan aman. Kendaraan yang digunakan dalam kompetisi ini adalah Truk Tangki BBM milik UD Truck yang berkapasitas 8000 liter.

Setelah melalui berbagai penilaian dan pertimbangan dari juri, Awak Mobil Tangki EPN diputuskan menduduki Juara 1 disusul oleh AMT dari PT Pertamina Patra Niaga serta Puninar, kemudian di posisi ke empat kembali diraih oleh Elnusa Petrofin serta ditutup oleh Duta Trans di posisi ke 5.

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha meninigkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh SDM di Elnusa Petrofin termasuk para Awak Mobil Tangki yang mempunyai peranan vital bagi distribusi energi (BBM) Tanah Air.

“Dengan disematkannya juara pertama bagi AMT Elnusa Petrofin membuktikan keunggulan dan kualitas dari AMT yang kami miliki karena tugas dan tanggung jawabnya juga sangat berat, kami juga selalu menekankan pentingnya budaya Safety bagi seluruh Insan Elnusa Petrofin. Prestasi ini semakin membuat kami semangat untuk terus menjadi yang terbaik bagi semua pihak terutama kepada pemberi kerja,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Ahmad Yani selaku Direktur Angkutan dan Multimoda Kementrian Perhubungan Republik Indonesia mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi acara Defensive and Responsible Driving Festival serta kompetisi mengemudi aman yang diikuti AMT ini.

“Acara yang sangat positif, selamat kepada para pemenang dan jaga terus mematuhi peraturan yang ada, baik dari vehicle, surat ijin mengemudi yang sesuai serta peraturan lalu lintas dan terus menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab,” tutupnya. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...