Bersama IPM, Wagub Tanam Mangrove di Kabupaten Jeneponto

Minggu, 23 Februari 2020 17:56

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Pesisir merupakan wilayah perbatasan antara daratan dan laut, oleh karena itu wilayah ini dipengaruhi oleh proses-proses yang ada di darat maupun yang ada di laut. Ekosistem utama di daerah pesisir adalah ekosistem mangrove.

Berangkat dari itu, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Peduli Lingkungan dengan menanam Mangrove di Desa Balang Baru, Jeneponto, Minggu (23/2).

Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikatan Pengurus Muhammadiyah (PW IPM) Sulawesi Selatan Ikhwan Aulia menyampaikan bahwa penaman mangrove ini adalah bagian akhir dari kegiatan pendidikan yang dilaksanakan sejak 20 hingga 23 Februari 2020.

“Kami sudah berada di Jeneponto sudah tiga hari, kegiatan ini berakhir dengan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk kesadaran kami akan lingkungan. Terima kasih atas perhatian Kanda Wagub atas kehadiran dan perhatiannya pada acara ini,” ungkapnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha menghadiri kegiatan kegiatan bermanfaat yang dilaksanakan oleh Mahasiswa.

Andi Sudirman berpesan kepada ratusan kader IPM yang hadir bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial saja tetapi lebih dari itu adalah menjaga kelangsungan lingkungan sehari hari.

“Sebagai bentuk pendewasaan berfikir, menanamkan pada diri kita untuk menjaga lingkungan sehari hari, minimal anda tidak mencabut tanaman di sekitar anda. Biarkan pohon itu tumbuh,” pesan Andi.

Komentar